Rabu, 27 Juni 2012

MENGENAL JENIS KERTAS

111
Jenis kertas
Box atau kardus yang merupakan jenis kertas yang sangat popular dan sangat mudah sekali untuk dijumpai di berbagai toko grosir maupun toko eceran, swalayan bahkan juga produsen pabrik dari karton itu sendiri. Yang termasuk dari jenis kertas ini adalah box pembungkus dari produk – produk elektronik seperti tv, radio, computer, setrika, dispenser, dan yang lainnya. Dan harga kertas bekas yang berjenis box atau kardus ini juga bernilai cukup tinggi yakni di kisaran Rp 1.400 sampai Rp 1900-an.
SWL atau HVS, yang sering sekali di temui di kantor – kantor baik kantor swasta maupun kantor pemerintahan bahakn jgua di percetakan buku. Jenis kertas ini yakni kertas putih biasa yang di gunakan untuk mencetak hasil kerja di komputer. Dan umumnya bentuk dari kertas ini berbentuk A4 dan folho. Namun bukan berarti harus benar – benar utuh, bisa berlaku juga kertas yang bertpa sobekan, atau potongan yang tidak beraturan lagi bentuknya. Asal, sobekan atau potongan tiu tidak terlalu lembut saja. Dan harga kertas bekas jenis ini sekitar Rp 2.000 an
Ada pula kertas Koran yang mungkin tidak asing lagi bagi anda, terlebih jika anda merupakan orang penyuka berita. Koran tentu sangat mudah di dapatkan apalagi bagi orang yang selalu berlangganan setiap paginya. Harga kertas bekas jenis koran ini Rp 2.250.
Lalu ada jenis kertas duplex, mungkin anda baru mendengar nama dari kertas jenis ini. Namun mungkin juga anda juga telah sering menemui atau bahkan menyukainya. Seperti kertas warna, kertas kwitansi, kertas majalah, amplop warna, brosur atau pamflet, faktur, atau kartu garansi dan apa saja kertas lain yang tidak termasuk dari kertas kardus dan juga kertas hvs atau kertas koran maka kertas tersebut di jeniskan sebagai kertas duplex. Dan harga kertas bekas jenis duplex ini yaitu Rp 1.400.
Setelah itu ada percetakan, yakni kertas yang umumnya dapat di peroleh dari bungkus dari sebuah produk seperti bungkus susu, bungkus rokok, bungkus kue kering dan jgua bungkus produk yang lainnya. Mungkin selintas kertas jenis ini mirip sekali dengan karakteristik kertas duplex, bahannya agak keras dan juga agak kaku. Adapula jenis kertas HVS yang masi utuh, buku tulis yang masih bagus (belum ada coretan) dan masih banyak jenis kertas lainnya. Tingginya harga kertas bekas jarang disadari oleh kita.
Dan penjelasan mengenai harga kertas dengan cara ambil di tempat dan juga melalui penjemputan seperti yang telah saya sebutkan di atas, yaitu harga di tempat adalah harga kesepakatan yang akan di bayar kepada anda yang menjual kertas bekas setiap kilogramnya jika anda mengirim kertas tersebut ke tempat dari para pengumpul kertas itu, semisal produsen dan yang sejenis lainnya. Lalu untuk harga jemput adalah harga kesepakatan yang akan pengumpul atau produsen bayarkan kepada anda atau orang yang menjual kertas bekas jika para pengumpul itu yang mengambil kertas tersebut ke tempat anda.  Nah, kini mungkin anda akan berniat untuk tidak membuang sampah kertas dengan percuma bukan? Karena kenapa tidak jika kertas bekas itu bisa menjadi sesuatu nilai yang juga berharga jika terkumpul banyak. Tinggal cocokkan saja harga dari para pengumpul yang ada di dekat anda mengenai tinggi rendahnya harga kertas bekas.
Kertas MIX/AS(termasuk majalah)
kertas ini umumnya di dapat dari bungkus sebuah produk seperti,bungkus rokok,susu,kue kering,dll. sepintas mirip kertas duplex tapi bahannya lebih kaku dan keras.

Bila anda berminat,silahkan hunting aja ke 085868791538

Syarat dan ketentuan berlaku;
* kondisi kertas bersih dan kering
*kami akan mengangkut barang anda dgn menggunakan truk
*kami akan menimbang kertas anda di tempat kami
*sistem pembayaran cash
*harga sewaktuwaktu berubah,jadi sebelum nya harap hubgi dulu





1 komentar: